Kamis, 29 November 2018

Tebakan : Siapa yang harus didahulukan?

Misalnya Anda sedang mengendarai motor di suatu daerah bencana yang akses transportasinya masih minim. Transportasi masal didaerah tersebut hanya sebuah bus yang disediakan untuk evakuasi dan masih dalam perjalanan. Hampir seluruh orang di daerah tersebut telah dievakuasi.

Pada saat lewat halte bus, Anda melihat ada 3 orang yaitu seorang nenek yang ingin pergi ke rumah sakit untuk pertolongan kesehatan (memerlukan suatu fasilitas yang hanya ada di rumah sakit), seorang pegawai pemerintahan di sebelah rumah sakit yang kenal baik dengan Anda dan pernah menyelamatkan hidup Anda, serta seorang lagi yang tanpa disangka merupakan pujaan hati Anda.

Motor Anda hanya mampu menampung 1 orang penumpang saja, siapakah yang akan Anda Bonceng?

Sebelum menjawab, beberapa hal yang perlu dipertimbangkan:

Mungkin seharusnya menolong nenek tua itu karena dia harus segera ditolong agar tidak terlambat. Namun, bisa juga Anda abaikan karena sudah tua, sedangkan yang lain harapan hidupnya lebih banyak.

Pegawai itu pernah menyelamatkan hidup Anda, inilah saat tepat untuk membalas budi kepadanya. Tapi jika dipikir, membalas budi bisa lain waktu. Namun, kita tidak pernah tahu kapan ada kesempatan datang lagi.

Inilah kesempatan Anda menunjukkan ke pujaan hati Anda bahwa Anda adalah orang yang peduli kepadanya. Menunjukkan bahwa Anda benar-benar mencintainya. Jika Anda lewatkan, mungkin impian Anda bersamanya akan kandas karena akan mengubah pandangannya terhadap Anda.

Silakan menjawab. Boleh dijawab di kolom komentar..

1 komentar:

  1. Saya berikan kunci motor ke Pegawai untuk membonceng nenek tersebut ke rumah sakit (mumpung tujuannya berdekatan).

    Sedangkan saya akan berduaan dengan pujaan hati menghabisakan waktu menunggu bus datang.

    BalasHapus